10 Pejabat Utama Lingga, Sukseskan Vaksinasi Tahap I

Singkepkini. Com – 10 orang pejabat utama pelayanan pablik di wilayah Kabupaten Lingga di diberikan vaksinasi tahap I, pelaksanaan vaksinasi tersebut di gelar pada senin (1/2/2021) di Gedung daerah Dabo Kabupaten Lingga

Adapun 10 orang pejabat pelayanan Pablik yang di vaksinasi tersebut diantaranya  Pj Bupati Lingga, M. Nizar, Kapolres Lingga, Danlanal Dabo, Danramil, dan di susul Pejabat utama lainnya.

Pj Bupati Lingga M. Nizar, selaku orang pertama yang di suntik vaksin mengatakan, ” Alhamdulilah tidak terasa, seperti di gigit semut aja, eh tau taunya udah selesai”. Ucapnya di lokasi.

Dikatakannya pencanangan vaksin di Kabupaten Lingga bermaksud mensukseskan vaksin sinovac Nasional untuk covid-19

Adapun tujuannya pemberian vaksin yang diberikan hari ini yakni untuk Antibodi agar tubuh menjadi kuat, untuk menghentikan lajunya perkembangan virus covid-19, dan untuk mencegah  agar virus tersebut tidak menyebar luas serta melindungi orang orang di sekitar kita, kata M. Nizar.

Sementara itu, Pjs Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga Mulkan Azima menyampaikan, Sebagai upaya penanggulangan pencegahan covid-19 pada hari ini tepatnya tanggal (1/2/2021) ini, Kabupaten Lingga memulai pencanangan vaksinasi yang merupakan bagian dari program Nasional Vaksinasi Covid-19.

Dikatakannya adapun vaksinasi tahap I, Lingga menerimanya sebanyak 1920 Vial, di peruntukan 960 orang yang di distribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, dengan target pemberian  933 tenaga kesehatan dan 20 Pejabat Utama Pelayanan Pablik.

Di rencanakan mulai tanggal 2 hingga 3 februari ini seluruh sasaran menerima Vaksinasi covid-  19 tahap I dengan pembagian yakni hari ini untuk Puskesmas Dabo Lama, Lanjut, Raya, Resang, Penuba, Daik, Sei Pinang, Pancur dan RSUD Dabo,

Untuk selanjutnya tanggal (2/2) di lanjutkan dengan Puskesmas Senayang, Tajur Biru, dan Posek.

Tanggal (3/2) di lanjutI ke puskesmas Benan dan Rejai, ujar Mulkan Azima. ( juhari)  

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply