Angin Puting Beliung Rusak Atap Rumah Dan Membuat Pohon Tumbang Di Resang

Lingga – Angin puting beliung yang turun sabtu (18/5/2019) pagi tadi sekira pukul 13.00 wib di desa resang kecamatan Singkep Selatan kabupaten Lingga, membuat 3 atap rumah warga terbalik, beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Puting beliung yang turun tersebut tidak hanya merusak atap rumah warga, akan tetapi juga membuat pohon- pohon bertumbangan.

Kepala desa resang Hanapi mengatakan kejadian tersebut terjadi di Rt 03/Rw 01dusun II resang.

Ketiga rumah warga yang di hantam puting beliaung tersebut yakni, rumah M. Ali dengan keadaan atap rumah berbahan rumbia hampir separuhnya dalam keadaan terbalik, dan sebagian terlepas  terbawa angin yang begitu kencang.

Sedangkan pemilik rumah yang menjadi korban ke dua yakni Anjasmara dengan keadaan atap rumah menggunakan Asbes terlepas pecah-pecah di bagian ruang tengah dan dapur.

Sementara pemilik rumah korban ketiga yakni Anuar, dengan kerusakan 4 atap terbuat dari asbes di bagian teras terlepas dan pecah.

Atas kejadian yang tidak terduga ini, pihak desa langsung turun untuk melihat secara pangsung seberapa parah rumah warga rusak akibat di terjang angin puting beliung.

Selain itu, pihak desa juga turut membantu memperbaiki keadaan rumah warga yang rusak ini, ” kami pastikan hari ini atap yang rusak terpasang kembali ” ungkap Hanapi

” Alhamdullillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, ungkap Hanapi, sambil berkemas membenahi pohon pohon yang tumbang ( juhari )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply