Belum Terialisasi Paragon Angkat Jangkar

LINGGA -Keberadaan Kapal Isap Produksi (kip) Timah Paragon yang selama ini senpat menjadi pertayaan sejumlah kalangan karena posisi labuhnya di alur sungai buluh kecamatan Singkep barat yang di anggap mengganggu lalu lintas, hingga kini tetap saja bertahan, diposisi semula,
Walalupun aparat berwenang beberapa waktu lalu sudah meninjau secara langsung namun hasilnya masih belum ada rialisasinya, kapan kapal tesebut bergerak pindah.

“Dari kami pihak kepolisian menunggu untuk dilakukannya rapat bersama dengan Kepala Syahbandar,”
ujar Kompol Rusdwiantoro yang juga sempat turun ke pelabuhan Sungai Buluh melihat kondisi kapal, Kamis (4/7) siang.

Informasi yang dihimpun dari beberapa sumber mengatakan, kapal isap Produksi (KIP) Tmah Paragon sudah tidak difungsikan oleh pemiliknya, dan sudah lama terdampar dialur jalur aktivitas warga nelayan.

Sayangnya meskipun sudah lama terdampar dialur lalu lintas nelayan belum ada upaya dari dinas terkait untuk memindahkannya ke tempat yang lebih aman.

beberapa Wartawan mencoba menelusuri sebenarnya penyebab kapal tersebut dibiarkan bersandar dijalur alur lalu lintas para nelayan.

”Kita akan segera menemui pemiliknya agar kapal tersebut dapat di pindahkan ketempat yang lebih aman” ungkap Syahrul Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Dabo Singkep saat penin jauannya kemarin di lokasi sandarnya kapal.

Namun hingga saat ini kapal tersebut masih dalam posisi di titik yang sama. belum juga berpindah ke lokasi yang lebih aman.

Pasalnya, pasokan BBM untuk kebutuhan PLN juga melalui pelabuhan tersebut ( juhari )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply