Disdik Lingga Rakor Evaluasi Program Tahun 2019 Lalu

Lingga – Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga menggelar rapat koordinasi dan Evaluasi yang ikuti 220 Kepala Sekolah yang tersebar di wilayah Kabupaten Lingga, berlangsung pada tanggal (15-17/3/3020) di Gedung Nadional Dabosingkep

Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam senin (16/3/2020) mengatakan, adapun kepala sekolah yang ikut dalam rapat koordinasi, adalah dari kepala sekolah TK, SD, SMP, sederajat, dan pengawas sekolah serta para Korwil.

Rapat koordinasi tersebut bertemakan ” Dengan kebijakan merdeka belajar kita wujudkan pemerataan dan aksesbilitas pendidikan yang berkualitas”.

Adapun maksud dan tujuan untuk mengevaluasi program program kegiatan di tahun 2019 lalu
dan sekaligus mrnyatukan persepsi untuk melaksanakan program di tahun 2020, kemudian melanjutinya dengan perencanaan dan kebijakan usulan untuk tahun 2021 mendatang, kata Junaidi.

Seperti yang disampaikan Junaidi saat memberikan kata sambutan, yang disampaikannya kepada peserta rakor, persoalan pendidikan sangat dipengaruhi faktor eksternal maupun internal.

Untuk persoalan-persoalan eksternal tentunya terkait persoalan seperti sosial, politik, dan budaya serta kebijakan-kebijakan lainnya.

Sedangkan yang dimaksud dengan persoalan Internal adalah terkait persoalan proses pembelajaran, kurikulum, kualifikasi dan pemerataan para guru dan dalam hal ini tentunya sasaran akhir adalah peningkatan pemerataan aksesbilitas pendidikan yang akan segera terwujud, kata Junaidi ( juhari)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply