Hanya Ada Dua Sekolah Rujukan di Kec. Singkep

Lingga – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam mengatakan, hanya ada dua sekolah rujukan di kecamatan singkep yakni SD Negeri 002 Singkep dan SMP Negeri 1 Singkep. Sekolah rujukan merupakan sekolah Model berstatus lebih tinggi dari sekolah lain dan menjadi contoh 5 hingga 10 sekolah lainnya

Hal ini disampaikankannya pada sabtu (8/12/2018) saat penyampaian kata sambutan pelantikan 39 pengurus majelis pembimbing gerakan Pramuka gugus depan 01-003 dan 01-004 masa bhakti 2018 -2021 di aula SD 002 Singkep Kabupaten Lingga.

Menurut Junaidi, ada tiga hal yang harus dipenuhi untuk menjadi sekolah model atau mendapat pridikat sekolah rujukan diantaranya pertama, pelajar (peserta didik), tenaga kependidikan, tenaga pendidik harus berkualitas.

“Ini sangat penting sekali bagi tenaga pendidik dan kependidikan satu dengan lainnya berkompeten, baik itu secara sosial, keribadian” ujarnya semuanya harus dimiliki secara profesional, di SD Negeri 002 sudah memilikinnya.

“Tidak heran kalau ada yang bilang SD ini merupakan sekolah model atau sekolah rujukan” kata Junaidi. guru memahami profesinya, dan tau tugas serta tanggung jawabnya terhadap tujuan sekolah, Yang ketiga mengenai sarana dan prasarana sekolah, ruang belajar (rumbelnya) sudah memadai.

Junaidi berharap kepada pihak sekolah agar sekolah dapat menciptakan icon yang menjadi ciri khas, dan dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya, baik itu di tingkat kelulusan maupun penataan lingkungan sekolah seperti saat ini, telah terbentuk majelis pembimbing dan gugus depan

“Jadikan gerakan pramuka sesuatu kegiatan yang wajib dan harus dilakukan, hingga anak didik
memiliki ke pribadian, bertanggung jawab serta dapat si contoh”, Karena dalam pramuka ini terpendam sesuatu yang baik dapat menciptakan anak didik berkepribadian mempuni serta diteladani, tutup Junaidi ( juhari)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply