Kelompok Budidaya Anugrah Nelayan Mepar Kembali Panen Ikan Kerapu

Singkepkini. Com – Kelompok Budidaya Anugrah Nelayan Desa Mepar senin (1/2/2021) kembali memanen ikan Kerapu, namun panen kali ini berbeda dari panen sebelumnya, kini di hadiri oleh Perwakilan dari Dinas Kelautan dan Prikanan Provinsi Kepulauan Riau bersama para stafnya, selain itu juga di hadir anggota DPRD Provinsi Kepri Kamarudin Ali

Ulia Fachmi Kepala Bidang Prikanan Budidaya Provinsi Kepri yang hadir bertemu ramah bersama kekelompok nelayan juga memberikan bantuan Obat ikan kepada kelompok secara simbolis.

Ia mengatakan, kemampuan teknis yang dimiliki masyarakat desa Mepar khususnya Kelompok Budidaya Anugrah Nelayan sudah sangat baik.

” Ini merupakan program berkelanjutan dari DKP Provinsi Kepri kepada nelayan yang ada di pulau pulau kecil diantaranya yang ada di Kabupaten Lingga” kata Ulia Fachmi.

Masih di tempat yang sama anggota DPRD provKepri Kamarudin Ali mengatakan, Untuk membangun ekonomi masyarakat daerah pesisir ada banyak terobosan terobosan baru kedepannya yang dapat di upayakan, ” tidak hanya berfokus di bidang pengembangan budidaya prikanan” kata Kamarudin Ali.

Sementara itu Ketua kelompok Nelayan dan mewakili masyarakat desa Mepar, Zubir mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kehadiran Perwakilan dari Dinas Kelautan dan Prikanan Provinsi Kepulauan Riau bersama para stafnya, beserta anggota DPRD Provinsi Kepri disampaikannya, kelompok Budidaya Anugrah Nelayan merupakan salah satu unit Produktif yang berada dibawah binaan Yayasan Kepri yang di prakarsa oleh Bapak Kamarudin Ali, ujar Zubir.

Masih di tempat yang sama Ketua PDK Kasgoro Lingga Arman Arsyad Yang juga hadir mendampingi perwakilan tamu dari Provkepri Menyampaikan kehadiran dan perhatian dari Provkepri dapat memberikan motivasi kepada kaum nelayan pesisir, untuk itu kita berikan apresiasi, ungkap Arman.

” ini barang tentunya dapat mengalakan masyarakat pesisir
sektor perikanan terkhususnya Lingga, dalam perbaikan ekonomi masyarakat kedepan” dan diharapkan kepada Pemerintah Provkepri dapat lebih fokus membantu nelayan pesisir dan lebih terarah, demikian di sampaikannya. Selanjutnya acara dilanjuti dengan memanen ikan bersama. (juhari)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply