Ketua TP4D Minta ULP Gugurkan Proyek Yang Mengatas Namakan TP4D

Singkepkini.com – Ketua Tim TP4D Kejari Lingga Efan Apturedi, mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Lingga, untuk ikut mengawasi semua proyek proyek yang di dampingi oleh TP4D, hal itu diungkapkannya agar tercipta pembangunan yang berkualitas yang dikerjakan sesuai dengan ketentuan dan aturan.

Selain itu Efan juga menghimbau kepada Seluruh Dinas yang ada di kabupaten lingga, untuk segera melaporkan kepada TP4D, ataupun kekejaksaan Negeri Lingga melalui Kasi intelnya bila ada pihak pihak tertentu ataupun rekanan yang meminta proyek mengatas namakan titipan TP4D, dan Kejari.

Selain itu ia juga meminta Kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk melakukan pelelangan dengan benar sesuai dengan prosedur, bekerja dengan profesional dan mematuhi aturan yang ada.

” jadi yang mau ikut bebas berkompetisi, tidak ada yang di atur atur ataupun intervensi ” katanya.

Hal ini dikatakannya, untuk memastikan bahwa TP4D bebas dari KKN, atau intervensi, ucap Efan Apturedi

Efan mengakui bahwa sejauh ini tidak menutup kemungkinan adanya prasangka seolah olah TP4D, ikut mengatur Proyek Dinas yang didampingi TP4D

“Bahwasanya TP4D sendiri dalam hal ini tidak pernah mengintervensi Dinas yang didampingi” adapun tujuan pendampingan untuk mengawal agar proyek proyek pemerintah, berjalan sesuai dengan aturan perundang undangan, terang Efan

Jika saja ada laporan dari masyarakat adanya ketimpangan dan ternyata ada kebenaran TP4D Tidak sungkan sungkan untuk mencabut pedampingannya, serta meyerahkannya kepada Tindak Pidana Khusus guna dilakukan Proses Hukum, Ujar Efan

Menyinggung berapa Dinas yang saat ini di dampingi TP4D, Efan mengatakan ” untuk sementara ini ada 4 diantaranya Dinas PU, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DKPPKB), Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian, serta Dinas pasar”.

Dikatakannya selain ke 4 Dinas tersebut yang di dampingi ada Satu dinas yang cabut TP4D, dengan pertimbangan penolakan, TP4D mengendus adanya indikasi keluar dari koridor ” Dinas tersebut sudah tidak mengindahkan Komitmen bersama terutama dalam pemaparan proyek proyek tersebut, ” ujar Efan. (Juhari)

Ketua TP4D, Kasi Intelijen Kejari lingga Efan Apturedi

Ketua TP4D, Kasi Intelijen Kejari lingga Efan Apturedi

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply