Masa Transisi PNS Ramai Ajukan Pindah Tugas

Sk Lingga – Pada masa transisi kepemimpinan Bupati Kabupaten Lingga saat ini, Ketua Komisi III DPRD Nurdin meminta Pejabat Bupati Edi Irawan untuk tidak memberikan persetujuan terhadap pemindahan PNS dari pulau ke kota terutama guru dan pelayan kesehatan.

“Saya telah menerima laporan, banyak guru yang telah pindah dinas dari pulau ke kota,” ujar Nurdin kepada Singkepkini.com Selasa (22/12) pagi.

Menurut ketua komisi yang mendampingi Dinas Pendidikan ini, perpindahan tersebut berdampak pada kekurangan guru di sejumlah pulau. Padahal, masih Nurdin, saat ini pulau-pulau kecil sekitar Kabupaten Lingga sangat memerlukan tenaga pendidik sedangkan kota lebih banyak jumlah guru yang mengabdi.

Nurdin juga mengatakan, kalau sejumlah tenaga pengajar yang pindah pada masa transisi ini tidak mengikuti prosedur yang ada. Karena hanya berlandaskan persetujuan salah seorang pejabat tanpa ada tahapan yang memang harus dilalui.

“Ada yang pindah bahkan masih PNS baru dan belum bekeluarga. Apalagi tidak mengikuti prosedur pindah sesuai aturan,” ujar Nurdin.

Dia juga meminta Pejabat Bupati Edi Irawan memperhatikan masalah ini, agar tidak terjadi kekosongan tenaga pengajar di pulau-pulau yang notabene sangat membutuhkan tenaga pengajar.

Sementara itu ditempat terpisah, Pejabat Bupati Edi Irawan, mengomentari perpindahan PNS ini dengan berat hati. Sebab Edi mengaku memang banyak yang mengajukan perpindahan dengan berbagai macam alasan.

“Memang seharusnya perpindahan tugas PNS ini harus dengan prosedur yang tepat,” kata Edi setelah membuka kegiatan sunat massal di Gedung Daerah.

Dia juga berjanji akan memperhatikan perpindahan PNS yang masuk ke mejanya terutama tenaga pendidik dan petugas pelayanan kesehatan yang memenag masih bertugas di pulau-pulau. (rio)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply