Pangkalan Guspan Lingga 01-003 Dan 01-004 Delar Musyawarah

Lingga – Musyawarah Gerakan Pramuka Gugus Depan ( Guspan) 01-003 dan 004 pangkalan SD Negeri 002 Singkep resmi di buka oleh kepala sekolah di Aula SD Negeri 002 Singkep, Sabtu ( 8/12/208)

Ketua Majelis pembimbing Guspan yang juga kepala Sekolah SD Negeri 002 Singkep, M. Suhaini dalam penyampaian kata sambutan pembukaan Musyawarah tersebut Mengatakan, Gugus Depan Berkewajiban untuk melaksanakan Musyawarah.

” Hal ini di pandang perlu, minimal tiga tahun sekali sesuai masa bhakti ” kata kepsek dihadapan 39 anggota Guspan dan ketua, Sekretaris Kwaran kecamatan sungjep, Joni Suryadi, Acun Syahroni serta ketua komite sekolah Lian Bastian dan tamu undangan lainnya.

Musyawarah yang dilaksanakan dalam program-program yang telah disusun dan telah direncanakan sesuai keinginan dapat tercapai, Harap M. Suhaini

Kepala Kwaran kecamatan Singkep Joni Suryadi, menyampaikan ” jika saja musyawarah Gugus Depan tidak dilaksanakan, itu artinya pengurus sudah tidak lagi kuat dan tidak lagi dapat memiliki dasar hukum.

Gugus merupakan musyawarah terbesar dan mempunyai kekuatan hukum yang kuat, apapun yang akan dilaksanakan nantinya dapat dipertanggung jawabkan dan telah memiliki dasar.

” tidak perlu takut memungut dana iuran dari para anggota, itu tidak pungli dan sudah di atur dalam peraturan undang undang Gerakan kepramukaan, bab 7 pasal 3 dan 4 mengatakan iuran pramuka di peroleh dari anggota pramuka” ujar Joni.

Untuk itu ia berharap, gerakan kepramukaan kedepannya semakin baik dan semakin berprestasi seperti yang telah diperoleh pangkalan SD Negeri 002 yang merupakan pangkalan teraktif
dan dapat menjadi contoh bagi gugus depan yang berada disekitar sekolah maupun yang masih disekitar kecamatan singkep. (juhari)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply