Pemkab Lingga Bakal Merumahkan 2302 Tenaga PTT Dan THL

Singkepkini.com – Pemkab lingga dalam waktu dekat ini berencana akan merumahkan 1800 Tenaga Harian Lepas (THL) dan 502 Pegawai Tidak Tetap (PTT) dilingkungan pemerintahan Kabupaten Lingga, keputusan pemkab dalam merasionalisasi ini sangat didukung anggota komisi I bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Lingga, Ahmad Nazarudin, Mengingat biaya yang dikeluarkan untuk membayar gaji mereka sudah tidak sesuai dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) lingga, yang hanya sebesar 21 miliar sedangkan biaya yang harus dikeluarkan Pemkab lingga untuk membayar PTT dan THL mencapai 38 miliar, ungkap Ahmad Nazarudin, Senin (6-11/206) kemarin.

“Sebagai anggota DPRD dan sekretaris Tim kemenangan Awe-Nizar Saya sangat mendukung penuh kebijakan Pemkab dalam pengambil keputusan untuk merasionalisasi PTT dan THL” dengan demikian lingga berangsur akan pulih dari keterpurukan.” Ucapnya.

” Bayangkan saja berdasarkan data terakhir jumlah tenaga harian lepas yang direkrut SKPD mencapai 1800 orang, dan tenaga Pegawai Tidak Tetap berjumlah 502 orang, Ini yang harus dibayar setiap tahunnya, sehingga pengeluaran jadi membengkak, ” tambah Nazarudin.

Berdasarkan hasil pantauan DPRD kebeberapa SKPD, tenaga PTT dan THL melebihi kebutuhan di SKPD itu sendiri, yang akhirnya mereka lebih banyak tidak kerja, ” duduk-duduk saja, dan hanya menyambut kedatangan kepala Dinasnya saja, ” ungkapnya.

Dan bagi THL, biasanya mereka di bayar Dinas melalui kegiatan, ” berapa hari dan berapa kali kegiatannya itulah yang seharusnya diterima THL, bukan seperti sekarang, dibayar dalam setahun, ini juga merupakan salah satu penyebabnya.

” Kita juga berharap kepada Pemkab, setelah melakukan rasionalisasi, dan dalam merekrut kembali PTT dan THL, agar lebih proposional, tidak tebang pilih,” katanya.(Juhari)

Ahmad Nazarudin, anggota komisi 1 bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD lingga

Ahmad Nazarudin, anggota komisi 1 bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD lingga

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply