Plt Gub Kepri Resmikan Pondok Pesantren Modern Darul Iman Lingga

Lingga – Plt Gubernur kepulauan Riau, H Isdianto mengatakan, walaupun baru tahun pertama pembangunan Pondok Pesantren modern Darul Iman Lingga, sudah ada 37 santri yang telah mendaftar sebagai santri/wati,” ini sudah sangat luar biasa” katanya saat menyampaikan kata sambutan dalam peresmian pondok pesantren  
modern Darul Iman Lingga, bertempat di Desa Batu Kacang Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, pada senin (20/7/2020)

” hal ini pantas di berikan apresiasi kepada pengurus dan teruslah bersemangat” katanya memberikan pencerahan kepada pengurus pesantren.

Menanggapi keinginan segala kekurangan yang ada di pesantren sesuai dengan keinginan pengurusnya, di hadapan tamu yang hadir Isdianto berjanji akan menepatinya pada tahun 2020/2021 dengan membangun asrama putra maupun putri bagi santri 2021, pada anggaran APBD (2020/2021) Propinsikepri

” Saya mau pesantren ini menjadi bagus, dan anak akan lebih bersemangat untuk belajar” ujar Isdianto

Sementara di tempat yang sama, Sekda Lingga Juramadi Esram, mewakili Bupati Lingga H. Alias Wello, merasa bersyukur ” Alhamdulillah bertambah satu lagi pesantren di Kabupaten Lingga”.
Banyak orang tua berharap anaknya masuk pesantren, karena pesantren merupakan sekolah plus, jadi tidak heran animo masyarakat untuk menyengolahkan putra putrinya ke pesantren, ucap Juramadi Esram.

Kita berharap mudah-mudahan di pesantren ini dapat mendidik santri  sebaik baiknya, agar nantinya menjadi santri santri yang karimah dan moderat, ia berharap.

Selaku pemerintah daerah, kami sangat mendukung adanya pendirian pesantren, untuk itu kami berpesan agar pesantren ini, dapat mengikuti aturan aturan yang berhubungan dengan undang undang pendidikan Nasional, dan dapat mematuhi aturan-aturan negara yang berlaku di-Negara kita ini.

Dikatakannya lagi kepada pengurus pesantren untuk selalu mengabdi dengan penuh keikhlasan, bertanggung jawab dan menjaga hubungan baik dengan pondok pondok pesantren yang ada di Lingga.

Ketua yayasan pondok pesantren modern Darul Iman Lingga, Ustad Mulyadi mengatakan, pembangunan pondok pesantren ini mulai di bangun pada bulan pebruari lalu, dan ke 37 santri yang ada saat ini ada yang dari luar daerah seperti Tanjung Pinang, Batam sedangkan dari dalam sendiri yakni dari Singkep, Singkep Barat, Pesisir, Daik dan Senayang.

Hadir dalam peresmian ini diantaranya  DPRD Kepri beserta rombongan, ketua DPRD Lingga dan rombongan, Kapolres Lingga, Kejari Lingga, Danlanal Dabo Singkep, Kanwil Propkepri, Kemenag Kabupaten Lingga, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Alim ulama, Cerdik pandai ( juhari)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply