Polisi Pastikan Mayat Yang Ditemukan Mayat Yuli

Lingga – Kepala Kepolisian Resort lingga, AKBP. Joko Adi Nugroho melalui Kasat Rekrim AKP Yudi Arvian Selasa (8/1).

memastikan temuan mayat yang terjadi baru ini yang hanya tinggal tulang-belulang di wilayah hutan pengambil desa Sungai Harapan kecamatan singkep Barat adalah mayat seorang wanita bernama yuli yang sempat dinyatakan hilang beberapa pekan lalu.

Kepastian itu dipastikannya berdasarkan hasil dari 3 orang Tim Forensik Biddokkes Polda Kepri dibawah pimpinan Inspektur satu (Iptu) dr. Leonardo, Sp.F yang telah menyimpulkan mayat tersebut berkelamin perempuan dengan tinggi badan sekitar 138-153 cm dan diduga kuat adalah Yuli warga Desa Sungai Harapan Kecamatan Singkep Barat

“Berdasarkan ciri-ciri yang di berikan oleh pihak keluarga dan bukti celana yang ditemukan masih melekat pada tubuh mayat maka diduga mayat tersebut adalah Yuli.”ujar Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kasat Reskrim AKP Yudi Arvian.

Ditambahkan Kasat Reskrim AKP Yudi Arvian yang di dampinggi Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris.SE Sy, otopsi dan forensik yang di lakukan oleh tim Forensik Biddokkes di mulai pukul 16.00 wib sampai dengan 01.00 dini hari di kamar mayat RSUD Dabo Singkep, menurut AKP Yudi uji forensik dilakukan untuk mengetahui jenis kelamin dan memastikan jenasah tersebut apakah Yuli atau bukan, namun meski demikian pihak Biddokkes Polda Kepri tetap akan membawa hasil tes DNA (deoxyribose-nucleic acid) dari jenasah yang di temukan dengan DNA anak dari Yuli untuk di cocokkan.

”Nantinya DNA akan dikirim ke dokkpol Mabes Polri untuk diperiksa dan hasilnya akan di ketahui antara 2 hingga 3 minggu.” imbuh AKP Yudi.

Jenazahnya direncanakan akan di serahkan pada pihak keluarga hari ini juga untuk dimakamkan, saat ini pihak Polres Lingga dan RSUD Dabo Singkep sedang menyiapkan sejumlah berkas-berkasnya. (juhari)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply