Tertimpa Pohon Satu Unit Rumah Roboh Di Dabo

Lingga – Satu unit rumah milik warga di Rt 03 Rw 03 Dusun 2 Sergang laut Desa Tanjung Harapan kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, roboh akibat tertimpa pohon yang di tebang pemilik dan rekan – rekannya sendiri.

Peristiwa naas itu terjadi pada minggu (28/7/2019), sekira pukul 18.15 Wib beruntung dalam peristiwa ini tidak sampai menelan korban jiwa.

Pemilik rumah yang menjadi korban bernama Usman (63) mengatakan, kejadian naas ini bermula saat diri dan teman temannya menebang pohon kuini yang sangat besar dan berada tidak jauh dari kediamannya.

” Pohon tersebut memang harus ditebang, posisinya memang sudah condong kearah rumah, kami takut sewaktu – waktu tumbang dan menghantam kerumah” ungkap Usman pemilik rumah

Nanun naas bagi kami, pohon yang kami tebang bersama warga, Sewaktu di tarik malah berbalik arah, di karenakan tertiup angin kencang dan menimpa ke arah rumah. Kata Usman pemilik rumah di lokasi kejadian.

Namun kami bersyukur, kejadian naas ini tidak sampai ada korban jiwa, saya dan keluarga semuanya berada di luar rumah, pada saat itu.

Pohon yang tumbang ini tidak saja merobohkan rumah, akan tetapi juga ikut merusak isi yang ada di rumah korban.

” Semua barang habis pak, Parabol, Tv, dan seisi dapur” kata pemilik rumah.

Sementara di tempat yang sama Kepala dusun II Desa Tanjung harapan, Arizona menyampaikan keprihatinannya atas yang menimpa warganya, warga saling bergotong royong untuk membangunnya kembali.

“Kami akan membantu kekurangan matrial agar dapat di tempati untuk sementara waktu, pak
Kedepannya rumah warga yang tertimpa musibah ini sudah di data untuk untuk mendapatkan bantuan rumah bedah pada tahun ini, tambah kadis.( Juhari )

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply