Warga Keluhkan Akses Jalan Lintas Selatan Pulau Singkep Buruk

Lingga – Kondisi jalan lintas selatan pulau singkep yang menghubungi kecamtan Singkep dan kecamatan Singkep selatan Kabupaten Lingga sangat buruk,

Buruknya akses jalan ini di keluhkan sejumlah warga yang melewatinya, terutama masyarakat dari daerah Desa pulau lalang, marok kecil , resang, dan tanjung paku.

Tidak hanya badan jalan yang rusak, 5 jembatan penghubung bahu jalan juga semuanya berkondisi buruk,

” Semua jembatan rusak parah, bahkan sudah banyak pengendara bermotor jatuh dan kecemplung kesungai, lori angkutan dan kaisar juga ada” ungkap E.Muhamad Nasirun warga kampung boyan desa batu berdaun kecamatan singkep, yang beraktipitas dilokasi salah satu perusahaan tambang di daerah Singkep selatan dan setiap hari melewati jalan tersebut

Menurutnya 5 jembatan rusak tersebut, 3 diantaranya berada di lokasi Tanjung buntu dan 2 jembatan lagi berada di lokasi Tanjung harapan, tak satupun dalam keadaan baik, katanya pada media ini silokasi. Rabu (24/7/2918)

kondisi buruknya jalan, berlubang, penuh genagan air dan jembatan ini juga di keluhkan oleh Sudik, seorang guru yang mengajar di Pulau lalang.

” saya berharap agar pemerintah dapat memperbaikinya secepat mungkin, mengingat jalan ini merupakan jalan penghubung kecamatan dan desa-desa yang berada di kawasan selatan pulau singkep”. Kata Sudik.

” Jika jembatan dan jalan ini diperbaiki, dan dalam kondisi bagus, tentunya sangat membantu masyarakat yang sehari hari bekerja sebagai pencari batu, kini dilokasi tertentu mereka tidak lagi dapat bekerja, tidak ada yang mau mengangkut hasil kerja mereka” ujar E. Rohana, seorang ibu yang bertani di pinggir jalan Lintas Selatan, asal warga Dabo lama Kecamatan Singkep ( juhari )

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply