158 Personil Polisi Amankan Pilkada

Lingga Sk – Kapolres Lingga AKBP Surisman telah melepas 158 personil polisi untuk pengamanan Pilkada di sembilan kecamatan se-Kabupaten Lingga dan bertugas di 230 Tempat Pemungutan Suaran (TPS) termasuk di dalamnya Perwira pengendali. Selain itu, Surisman juga menerjuankan masing-masing dua personil pengawalan pendistribusian logistik Pilkada.

“Kami telah gelar upacara pergeseran pasukan, dan hari ini (kemarin,red) sejumlah personil mengawal pendistribusian logistik Pilkada,” ujar Surisman saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/12) pagi.

Menurut Surisman, kategori TPS di Kabupaten Lingga dibagi menjadi tiga kategori kondisi yakni kondisi aman, kondisi rawan 1 dan kondisi rawan 2. Sedangkan kondisi ini ditentukan karena letak geografis dan jarak tempuh yang jauh terhitung dari lokasi tiap Polsek di wilayah tersebut.

Untuk TPS kategori aman sebanyak 77 TPS, 80 TPS rawan 1, dan 72 TPS tergolong dalam kondisi rawan 2. Jumlah personil yang ditugaskan dalam pengamanan TPS sesuai dengan kategori TPS tersebut yakni, satu personil untuk mengawasi empat TPS kategori aman, sedangkan 1 personil polisi mengamankan dua TPS kategori rawan 1 dan satu personil polisi mengamankan satu TPS berkondisi rawan 2.

“Hari ini (kemarin, red) setiap polsek juga melakukan apel pasukan bersama linmas yang terlibat di daerah masing-masing,” ujar Surisman.

Pria penyandang bunga dua di pundaknya ini menambahkan, pendistribusian logistik Pilkada juga dilakukan, Senin (7/12) dengan dikawal dua personil dan satu PPK tiap-tiap daerah.

Pilkada terhitung satu hari lagi, Surisman menghimbaukan kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka dengan memberikan suara pada pemiku serentak kali ini.

“Bagi para simpatisan dan pendukung paslon agar mengikuti pesta demokrasi ini dengan tertib, tidak melakukan politik uang dan menerima menang maupun kalah,” ujar Surisman. (Rio)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply