Bupati Lingga Hadiri Panen Padi Gogo Perdana Mahasiswa D1 Program Diploma IPB

Singkepkini.com – Lingga – Mahasiswa D 1 Program Diploma IPB, menggelar panen perdana padi jenis gogo, di desa Batu Kacang Kecamatan Singkep, jum,at ( 26/1/2018)

Panen perdana ini dihadiri bupati lingga H. Alias wello, beserta wakilnya M.Nizar, berikut Ketua DPRD Lingga, Riono berikut Anggotanya, dan seluruh Fkpd, staf khusus Lingga dan juga Kapolres Lingga, Danlanal, Danramil.

Bupati Lingga H.Alias Wello, dalam sambutannya mengatakan ” ini adalah hasil kerja nyata Mahasiswa D1 Program Diploma IPB di lingga, untuk membangun SDM, di tempat semua daerah di wilayah kabupaten lingga mempunyai potensi tersendiri, ” katanya

” sudah selama lima bulan mahasiswa ini di berikan ilmu dengan jumlah 105 orang disiapkan, hari ini mereka menunjukan hasilnya” ujar Bupati Lingga.

Karena ilmu, komitmen serta kemauan,mereka berhasil ” ini sangat luar biasa, sedikit lebih maju, sebentar lagi mereka mereja sydah dapat menjalankan programnya, mari kita bersama-sama memberikan suport, program ini akan terus berlanjut sebagai persiapan Lingga kedepan” Ia nenambahkan.

Kabupaten lingga, menjalankan 4 program unggulan, yakni, bidang pertanian, perternakan, prikanan dan perkebunan, ini akan terus bergerak sebagai kekuatan lingga kedepan, dalam hah ini Lingga sendiri sudah menyiapkan lahan 5.000 Ha, untuk menanam padi dan jagung, ” kita optimis menjalankan progran ini, sudah melalui uji coba plus sebagai penguatan program didukung lagi dengan STTP Malang serta di dampingi 53 Dosen pembimbing untuk menggarap dan mengoptimalkan lahan padi yang ada.tutup Awe sapaan akbrab H.Alias Wello, yang langsung menuju lokasi untuk memanennya. ( juhari )

20180126_092942

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply