Forkopimda Lingga, Bentuk Tim Antisipasi Covid-19

Lingga – Forum koordinasi Pimpinan Daerah ( forkopimda) mengelar rapat koordinasi yang di pimpin langsung oleh Bupati Lingga bertempat di hotel Prima Iin Dabosingkep (16/3/2020)

Rapat sambung rasa ini membahas terkait issu Susvec Pirus Corona atau yang sering disebut ( covid-19) yang mewabah di berbagai belahan dunia.

Penyikapi issu global yang telah masuk dalam kehidupan sosial ini dari hasil keputusan rapat koordinasi tersebut Pemerintah Kabupaten Lingga mengambil kebijakan, untuk tidak meliburkan sekolah maupun meliburkan Asn, suasta serta tidak melarang Ulama untuk terus menjalankan ibadah seperti biasanya.

” Keputusan kebijakan ini di ambil mengingat, jika ada larangan maka akan berdampak kehidupan sosial, terutama pada ekonomi masyarakat, mengingat ini hajat hidup masyarakat yang harus diteruskan” kata Bupati Lingga H.Alias Wello.

Namun demikian, Pemerintah Kabupaten Lingga berupaya dengan serius mengambil langkah langkah mengantisipasinya yakni melakukan pencegahan menimalisir dengan bersoaialisasi berprilaku hidup sehat, hingga sampai kedesa desa dari Dinas Kesehatan, dan juga melakukan persiapan persiapan dan memenuhi sarana dan prasara dan alat pendikteksi kesehatan di titik titik distinasi di pintu pintu masuk pelabuhan dan menyiapkan tenaga tenaga yang terlatih.

Selain itu juga halnya dengan kesiapan rumah sakit yang sudah siap menangani juga menyiapkan ruang isolasi dan alat pelindung diri dari kontak langsung serta kesiapan Tim gerak cepat yang telah di bentuk oleh forkopimda.( Juhari )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply