Syukuran Wisuda Santri Pesantren Baitul Mukhlasin Musai Patuhi Prokes

Singkepkini. Com – Pesantren Baitul Mukhlasin Musai Kabupaten Lingga menggelar syukuran wisuda di ikuti 80 santri, berlangsung diKelurahan Raya Payluas Kecamatan Singkep Barat, Minggu (20/12/2020).Pada pelaksanaan syukuran tersebut semua santri dan tamu yang hadir tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menyediakan tempat mencuci tangan, memakai masker dan duduk dengan berjarak.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Baitul Mukhlasin Musai, Dhasmarony Jaya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan syukuran wisuda santri yang ketiga kalinya dengan jumlah santri sebanyak 80 orang terdiri dari putra dan putri.

Adapun Yang diwisuda yakni santri putra dan putri dengan jumlah hafalan 1-5 juz, dimana mereka akan menerima sertifikat saja, ” Sementara untuk 5 juz keatas kita serahkan ijazah,” kata Dhasmarony

Selanjutnya, Dhasmarony mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kecamatan Singkep Barat, yang sudah bersusah payah membantu memfasilitasi sarana yang digunakan bersama-sama. Seperti kendaraan untuk santri dan tenda.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kecamatan Singkep Barat yang telah banyak membantu sehingga pelaksanaan syukuran wisuda ini dapat berjalan lancar,” ungkapnya.

Terkait tempat pelaksanaan wisuda bagi santri Dhasmarony mengatakan pondok pesantren Baitul Mukhlasin berada di Kecamatan Lingga. Dan Santinya
banyaknya yang berasal dari Wilayah Singkep Barat.

” Untuk itu kita memanfaatkan waktu sekaligus liburan panjang ini kita pusatkan disini” .

Dan yang kedua ” ini merupakan sinyal kedepan, Insyaallah kami berniat dan berencana untuk mengembangkan di Kecamatan Singkep Barat,” ujarnya.

Sementara itu, secara terpisah di tempat yang sama Camat singkep Barat, Febrizal Taupik menambahkan bahwa ini merupakan suatu harapan kepada masyarakat, sebab kegiatan wisuda diadakan di Singkep Barat.

“kegiatan ini juga dapat memberikan memotivasi para orang tua agar mengantarkan anak-anaknya menuju ke jalan Allah, dengan belajar, sungguh-sungguh di Pondok Pesantren Baitul Mukhlasin,” kata Taupik.

Taupik juga menyampaikan, bahwa kepada pengurus yayasan, insyaallah kedepan pihaknya akan berusaha agar pesantren Baitul Mukhlasin ini dapat dibuka di Kecamatan Singkep Barat.

“Karena kita paham dan mengetahui bahwa banyaknya hafiz dan hafizah yang berasal dari Kecamatan Singkep Barat yang dibawa sampai ketingkat nasional,” kata Febrizal Taupik. ( juhari)

Santri di wisuda

Santri di wisuda

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply