133 Atlet Lingga Ikuti POPDA Provinsi Kepri ke-VIII di Bintan

Lingga – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Lingga mengirimkan 133 pelajar terbaik, untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar antar Daerah (POPDA) Provinsi Kepri VIII yang berlangsung di Kabupaten Bintan.

133 Atlet ini nantinya akan mengikuti 9 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, mulai tanggal 25 hingga 30 Juli 2022 mendatang.

Pelepasan 133 atlet tersebut, secara resmi dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, Syamsudi melalui Pelabuhan Jagoh, Singkep barat, Minggu (24/7/2022) pagi.

Syamsudi berharap, para atlet bisa memberikan hasil yang semaksimal mungkin  dalam pertandingan berlangsung nantinya.

Menang atau kalah, kata dia, semua akan menjadi pelajaran dan pengalaman berharga, terutama bibit-bibit muda yang masih punya banyak kesempatan untuk menunjukan kemampuan dirinya,

“ paling tidak dapat meraih juara dan tetap menjaga kekompakan, kebersamaan dan menjunjung tinggi sportifitas. Insyaallah kita Juara,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Disdikpora Lingga H. Armia, mengatakan 133 atlet yang di kirim mengikuti Popda kepri VIII
terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMA ini membawa nama Kabupaten Lingga, untuk bersaing dengan kabupaten atau Kota yang ada di Kepri.

Para atlet yang dikirim telah melalui suatu proses seleksi serta persiapan yang matang dari setiap cabang-cabang olahraga.

“Semoga atlet Kabupaten Lingga sukses dan meraih prestasi pada ajang Popda Provinsi Kepri tahun 2022 ini. Selain mengirimkan atlet,
Lingga juga mengirimkan 28 orang pelatih, yakni 18 orang Official serta 15 panitia sebagai pendamping,
katanya. ( juhari) 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply