Jambret kalung Anak Kecil Dipasar Irt dipolisikan di Dabo

Lingga – Seorang Ibu Rumah Tangga berinisial Rmp (35) warga Bukit Tengku Kampung Baru desa batu Berdaun kecamatan Singkep Kabupaten Lingga di amankan pihak satreskrim Polres Lingga, karena telah terbukti melakukan tindak kejahatan pencurian kalung seorang anak yang masih berusia 3, 4 tahun di depan toko agen yang berada dipasar lama Dabo. Uniknya ibu rumah tangga yang menjadi tersangka tersebut mengaku kepada polisi hasil curiannya digunakan untuk memenuhi kebutuhannya hidup sehari-hari.

Kasat Reskrim Polres Lingga, Iptu Rustam Efendi Silaban dalam Konferensi persnya rabu ( 26/1/2022) Mengatakan peristiwa itu terjadi pada tanggal 17 januari minggu lalu, si korban tidak mau ikut ibunya ketoko dan menungggu di motor, sedangkan tersangka keluar dari toko yang sama dan melihat seorang anak ( korban) memakai sebuah kalung emas, sepontan saja timbul niat untuk mengambil kalung tersebut.

Tersangkapun mengambil motornya yang tidak jauh dari korban kemudian mendekati korban lalu mengambilnya.

Sehari setelah kejadian hilangnya kalung anaknya baru di ketahui orang tua korban (Efj) kemudian langsung menuju ketoko untuk melihat CCTv dan mengetahui pelakunya, tak lama berlanjut kepolisi.

” berat kalung korban lebih kurang dua gram, senilai satu juta Lima puluh ribu rupiah, dan barang bukti yang sudah kita amankan diantaranya satu unit sepeda motor, Stnk, kalung emas 2gram 22 karat, daster warna merah corak bunga bunga, jilbab kuning dan jaket hitam.

” tersangka sebelumnya belum pernah melakukan tindak kejahatan lainnya, baru kali ini saja” ujar kasat Reskrim menjawab pertayaan awak media.

Kini tersangka di jerat dengan pasal 362 KUHP. tentang pencurian merumuskan, “Barangsiapa mengambil seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah”. ( juhari)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply